xiaomi mi 5 terapkan pemindai sidik jari pada perangkatnya


XIAOMI MI 5
Meski Xiaomi baru  meluncurkan Mi 4c, smartphone asal cina yang dibandrol 200 dolar AS, banyak sekali penggemarnya yang sudah menunggu perangkat unggulan yang bernama Mi 5.
informasi sebelumnya mengatakan bahwa Xiaomi Mi 5 bakal menjadi salah satu perangkat yang paling pertama menggunakan teknologi Snapdragon 820, chipset high-end Qualcomm terbaru.
bukan hanya itu, rumor terbaru menjelaskan bahwa Xiaomi Mi 5 bakal menjadi ponsel pintar pertama yang menggunakan teknologi pendeteksi sidik jari dengan sensor ultrasonik yang dimiliki oleh Qualcomm dan didukung oleh Snapdragon 820.

Sensor  tersebut bukan hanya menunjukan kekaukarisan tingkat tinggi, tetapi juga menghilangkan kebutuhan sensor kapasitif. Qualcomm menyebut teknologi ini dengan sebutan Snapdragon Sense ID 3D Fingerprint.

Teknologi pemindai sidik jari ultrasonik Qualcomm membuat peta 3D jari pengguna, dari telapak tangan hingga kulit punggung tangan.

Qualcomm juga mengatakan bahwa teknologi ini bekerja dengan baik bahkan ketika jari basah atau kotor, berbeda dengan pemindai sidik jari yang ada pada saat ini.
yang lebih menarik lagi,sensor ultrasonik dari teknologi Qualcomm dapat mendeteksi jari pada berbagai bahan,seperti kaca,besi, hingga plastik.

Hal itu berarti bahwa teknologi tersebut tidak memerlukan sensor kapasitif. Sebaliknya, produk pabrikan tiongkok ini dapat menempatkan sensor tersebut di belakang layar, sehingga dapat meningkatkan ergonomi keseluruhan handset.
tidak diketahui apa yang akan dilakukan Xiaomi dengan teknologi tersebut pada Mi 5.
rencananya xiaomi mi 5 ini akan diluncurkan pada akhir tahun 2015.

0 Response to "xiaomi mi 5 terapkan pemindai sidik jari pada perangkatnya"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel