Apa Saja Keunggulan Smartphone Murah Android One ?

Keunggulan Smartphone Android One 


Keunggulan Smartphone Android One
Keunggulan Smartphone Android One
 hargasecondhp.info - Keunggulan Smartphone Android One - Mungkin ucapan dari CEO Apple yang menganggap pesaing utamanya bukan Samsung melainkan Google kini mulai mendekati kenyataan. Google baru saja merilis generasi pertama pada smartphone keluarga Android One. Meski telah dibanderol murah, Android One ini jauh dari kesan murahan.

Generasi Android One pertama telah resmi diluncurkan di India dengan nama Micromax Canvas A1, Karbonn Sparkle V dan Spice Dream Uno pada hari Senin kemarin, NDTV (17/09). Perlu diketahui Android One bukanlah jenis sistem operasi baru, akan tetapi jenis smartphone kelas low-entry yang menggabungkan hardware serta software terbaik di harga yang sangat terjangkau.

Tiga smartphone Android One sudah dibekali dengan sistem operasi ( OS ) Android KitKat versi 4.4 dan masuk jajaran smartphone Android pertama yang akan mendapat update ke OS Android L! Perusahaan teknologi dengan aset ratusan triliun tersebut menambahkan jika smartphone Android One mengusung bahan casing barunya, peningkatan umur baterai, fitur keamanan yang jauh lebih lengkap, hingga sistem notifikasi yang inovatif.

Google juga menyesuaikan smartphone - smartphone tersebut dengan kebutuhan warga India, dan negara berkembang lain, termasuk Indonesia . Misalnya, fungsi Dual-SIM, slot untuk kartu microSD, radio, serta beberapa aplikasi yang wajib seperti Google Maps, Google Translate dan Youtube.

Secara keseluruhan, spesifikasi smartphone generasi Android One tidaklah mengecewakan untuk kelas menengah ke bawah dengan harga kisaran dari Rp 1 jutaan. Beberapa hardware yang ada pada ketiga smartphone Android One adalah layar FWVGA 4,5 inci, dengan prosesor Quad-core MediaTek 1,3 GHz, ROM 4 GB, RAM 1 GB, kamera 5 MP dengan lampu kilat LED, kamera depan 2 MP, teknologi 3G , Wi-Fi, baterai hingga 1700 mAh. Semua hardware dan software tersebut berpeluang hadir di seluruh generasi awal Android One.

Pichai menambahkan Google masih akan mengembangkan proyek Smartphone Murah Android One dengan menggandeng lebih banyak produsen seperti Asus, Acer, Lenovo, HTC, dan masih banyak lagi lainnya. Google juga mengumumkan kehadiran Android One di Indonesia, Filipina, serta beberapa negara - negara Asia lain di akhir tahun ini.


Nah itu dia beberapa Keunggulan Smartphone Murah Android One dan Jangan sampai ketinggalan Informasi lainnya Seputar GadGet .
Baca Juga yah Tips Memilih Smartphone | Tips Merawat Layar Smartphone | Mengenal Apa Itu App Permission  | What Is the Android Operating System




1 Response to "Apa Saja Keunggulan Smartphone Murah Android One ?"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel