Cara Mengatasi Game Android Yang Keluar Secara Otomatis

Cara Mengatasi Game Android Yang Keluar Secara Otomatis

              Cara Mengatasi Game Android Yang Keluar Secara Otomatis – Bermain game merupakan salah satu aktivitas yang sangat menarik dan tentu saja hampir semua orang menyukainya. 
Namun terkadang dalam bermain game, anda mengalami masalah dimana secara tiba – tiba game yang sedang anda mainkan bisa keluar secara otomatis dengan sendirinya. 
Tentu saja hal ini akan mengganggu kesenangan anda dalam bermain game, dan bisa jadi ini merupakan salah satu sinyal tersendiri, bahwa smartphone yang anda miliki mengalami error pada bagian tertentu.

Untuk mengatasi game android yang keluar secara sendiri tiba – tiba seperti ini, ternyata bisa anda atasi dengan beragam cara yang mudah untuk dilakukan. 
Masalah game yang keluar sendiri secara otomatis ini, bisa dikarenakan adanya beberapa faktor seperti beban kerja yang diterima oleh RAM terlalu berat, sehingga menyebabkan terjadinya Forced Closed pada game yang sedang dijalankan dan masih banyak sebab lainnya. 

Berikut adalah beberapa cara dalam mengatasi game android yang keluar secara otomatis.
Cara Mengatasi Game Android Yang Keluar Secara Otomatis
1.    Tutup aplikasi yang berjalan pada latar

Hal pertama yang bisa jadi adalah penyebab game android bisa keluar secara otomatis adalah karena beban kerja yang ada pada RAM terlalu berat, sehingga hal ini akan menimbulkan kapasitas RAM yang berkurang, padahal untuk menjalankan game, terlebih game berkulitas HD, memerlukan daya kerja RAM yang cukup besar. Maka sebaiknya dengan membantu daya kerja RAM, tutup aplikasi yang sedang berjalan pada latar belakang layar untuk sementara waktu.

2.    Download Game dari Playstore

Memang untuk mengunduh game yang berkapasitas tinggi untuk dipasang di android device anda, biasanya berupa file APK kemudian anda memasangnya di android. 
Padahal inilah yang menjadi penyebab masalah muncul pada device anda. 
sebaiknya unduh game melalui playstore saja, atau beberapa situs download game android yang pernah saya share pada postingan sebelumnya.
hal ini karena nantinya google secara otomatis akan menyesuaikan versi game yang diunduh di perangkat android kita dengan kapasitas smartphone android anda.

3.    Bersihkan chace android

Bersihkan chace yang sudah menumpuk dan bahkan mengalami amsa kadaluarsa, yang mana chace ini akan menyebabkan smartphone android anda menjadi lag dan lamban dalam bekerja, atau bahkan menyebabkan smartphone yang anda miliki akan mengalami kelambanan alam bekerja. Anda bisa juga membersihkan chaceini dengan aplikasi clean master.

4.    Seimbangkan game dengan komponen device smartphone anda

Jika smartphone anda memiliki komponen pendukung hardware dan software nya yang medium bahkan low, maka sebaiknya jangan mainkan game yang memiliki tampilan grafik tinggi atau dengan definisi yang tinggi, karena akan menyebabkan smartphone anda tidak kuat menjalankan game android ini. 
Anda bisa menyesuaikan game pilihan anda dengan komponen android yang anda miliki.

5.    Reboot Android


Jika cara – cara tersebut diatas belum maksimal, maka selanjutnya adalah anda mesti me reboot android. Hal ini akan membuat chipset android tidak menerima energi dari bateri, amaka sebaiknya matikan smartphone kemudain lepas komponen hardware seperti baterai,hingga SIM Card dan microSD, dan biarkan beberapa menit, pasang dan hidupkan kembali device anda.

baca juga : game android offline terbaik 
                 cara mengatasi gagal unduh pada android
                 
         Demikian beberapa cara yang bisa anda coba lakukan untuk mengatasi game android yang mengalami forced close atau keluar secara otomatis. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat

0 Response to "Cara Mengatasi Game Android Yang Keluar Secara Otomatis"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel