Informasi Spesifikasi dan Harga Samsung J1


Informasi Spesifikasi dan Harga Samsung J1
informasi spesifikasi dan harga samsung galaxy j1
Samsung J1 adalah produk keluaran vendor raksasa asal Korea yang menargetkan pasar kelas menengah ke bawah. langkah ini diambil sebab persaingan dengan Xiomi semakin serius. Kabarnya Samsung sempat mengalami penurunan keuntungan hingga 27%. Sebelum semakin serius, maka Samsung berusaha merebut lagi pasar smartphone kelas bawah tersebut dengan meluncurkan Samsung Galaxy J. Itu dulu. di awal 2015 ini Samsung mengeluarkan Samsung J1 dengan performa dan kualitas yang lebih baik. Bagaimana lebih tepatnya Spesifikasi Samsung J1 tersebut? Apakah Harga Samsung J1 masih sesuai untuk kalangan kelas bawah?
  • Spesifikasi Samsung J1
Sering dilekatkan dengan smartphone berlayar besar, pada Samsung J1 ini anggapan tersebut patah, sebab Samsung J1 mengusung layar seluas 4.3 inci saja. 
Lebih pas saat digenggam tangan. Keseluruhan dimensinya hanya berkisar 129 mm x 68.2 mm x  8.9 mm dengan berat 122 gram. Layar TFT menjadi penyokong layar touchscreen smartphone ini. Respon terhadap sentuhan sangat baik, walaupun dari sudut miring akan terlihat sedikit perbedaan tampilan. Ynag belum memuaskan juga soal resolusi layar yang hanya 480 x 800 pixels dengan kerapatan gambar sebesar 217 ppi pixel density. Belum ada perlindungan anti gores menuntut Anda untuk berhati-hati.

Samsung J1 memiliki RAM 512 MB. Bagi Anda yang tak menjalankan aktivitas yang ebrat dengan smartphone ini mungkin peforma yang ditunjukkan sudah cukup, namun bagi Anda yang sering multitasking, RAM dengan prosesor dual core 1.2 GHz Cortex-A7 ini mungkin belum memuaskan. Sebagai smartphone kelas low-end, geberan chipset Spreadtrum dari Tiongkok yang dipasangkan di dalamnya tersebut sudah cukup baik. 
Didukung lagi dengan sistem operasinya yang memakain Android Kit Kat yang cukup membantu meningkatkan kinerja mesin. GPU Mali-400 mendukung urusan grafisnya. Kurang maksimal sebab kapasitas RAM-nya kecil.
Walaupun digolongkan sebagai smartphone kelas bawah (low-end), namun Samsung J1 memiliki kapasitas penyimpanan yang cukup besar. 
Walau mesin dalamnya memiliki performa yang belum memuaskan, namun memori internalnya cukup besar, yaitu 4 GB. Anda bisa menambah kapasitas memori dengan memanfaatkan card slot yang akan meningkatkan kapasitas storage-nya sampai 128 GB. 
Lebih dari cukup untuk menyimpan foto-foto selfie Anda yang pada smartphone ini didukung oleh kamera depan dengan kemampuan sebesar 2 MP. Kamera belakangnya lebih mendukung lagi sebab memiliki kamera dengan kemampuan sebesar 5 MP.
  • Harga Samsung J1
Dengan spesifikasi yang kurang memuaskan tersebut, harga di pasaran yang mencapai Rp 1,6 jutaan mungkin kurang sebanding. 
Pada akhirnya Samsung J1 ini masih akan kalah jika dibandingkan Xiomi Redmi 1S yang dipasaran dibanderol dengan harga lebih murah namun dengan isi mesin yang lebih baik. 
Namun harga tersebut bukan lah harga resmi yang diluncurkan Samsung. 
Jika ingin bersaing, barangkali Samsung harus menurunkan harga Samsung J1 atau menaikkan kualitas performanya agar tetap bisa bertahan di pasaran. Anda setuju?

0 Response to "Informasi Spesifikasi dan Harga Samsung J1"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel