Tips Sederhana Yang Wajib Di Ketahui Pengguna Android

     

tips merawat android 


  hargasecondhp.info –Pamor smartphone android ari waktu ke waktu memang mengalami kenaikan yang signifikan, dimana menjadi salah satu jenis smartphone yang memiliki berbagai macam penggemar di seluruh dunia.
Perangkat smartphone android saat ini merupakan salah satu perangkat smartphone yang banyak menawarkan kemudahan bagi setiap pemiliknya.
Namun selain itu, banyak sekali tips yang perlu untuk anda lakukan dan aplikasikan pada smartphone anda, agar nantinya bisa menjadikan smartphone yang anda miliki menjadi lebih awet. 
Bagi anda yang memiliki perangkat smartphone android, ada baiknya untuk mengetahui berbagai macam tips sederhana ini untuk membantu perangkat android anda bekerja dengan baik.

baca juga : tips memilih hp android murah 
                 tips ponsel android agar tidak cepat panas 
                 tips merawat smartphone agar tidak lemod
Dan ternyata cara – cara yang digunakan cukup sederhana. Jika anda penasaran ingin mengetahui apa saja tips yangbisa dilakukan untuk para pengguna android yang bisa menjadi referensi menarik untuk anda coba lakukan, berikut ini adalah beberpaa referensi tips sederhanya yang wajib diketahui pengguna android.

Tips Sederhana Yang Wajib Di Ketahui Pengguna Android 

1. Perlakukan seperti Pc agar peforma meningkat 

Smartphone android memang perwujudan dari miniatur PC yang mana memang komponennya hampir sama dengan yang ada pada perangkat komputer. 
Anda bisa meningkatkan kinerja smartphone android anda dengan mamtikan program atau aplikasi yang tidak aktif melalui task manager yang disediakan oleh perangkat android. Anda bisa menghapus chace, atau membersihkan file lama yang tidak terpakai. 

2. Manfaatkan kebiasaan modifikasi  

Anda bisa menaruh aneka widget di lock atau home screen, misalnya saja untuk aplikasi berupa email, bbm, dll bisa anda akses tanpa perlu membuka menu pilihan aplikasi. 
Aturlah perangkat android anda dengan sedemikian rupa, agar nantinya bisa sesuai dengan kebutuhan yang anda perlukan, dan tentu saja agar mudah menggunakan smartphone anda. 

3. Taruh alamat di lockscreen 

Hal ini merupakan salah satu upaya untuk berjaga – jaga, dimana bisa saja ponsel android anda bisa hilang ataupun tertinggal, dan mungkin saja nantinya ada orang yang ingin mengembalikan ponsel android yang anda miliki. 
Taruhlah alamat pada lockscreen, dengan cara masuk ke menu settings, dan pilih security, kemudian screen security, tap Owner Infoe. Dan di box kecil inilah anda bisa mengetikan alamt dan informasi yang akan ditampilkan di lockscreen anda. 

4. Bawa powerbank atau baterai cadangan

 Memang untuk smartphone android memiliki masalah pada bagian baterainya yang cepat sekali habis, terlebih jika aplikasi yang dijalankan merupakan aplikasi dengan konsumsi daya yang tinggi. 
maka powerbank atau baterai cadangan menjadi langkah yang wjib untuk mendukung daya baterai smartphone anda. 
hal ini akan membantu anda agar baterai android anda tidak sering mengalami mati total, sehingga umur baterai pun bisa lebih lama. 

5. Nyalakan Enskripsi untuk melindungi data 

Jika benar – benar khawatir file yang anda miliki akan hilang, maka dengan pengaturan ini, setidaknya akan membantu anda dalam melakukan pengamanan file yang ada dalam smartphone android anda. 
buka menu settings, kemudian pilih security, dan pilih option “Encrypt phone” dimana nantinya akan ada PIN yang anda tentukan untuk menjadi kode anda ketika menyalakan ponsel. 

           Demikian beberapa tips sederhana bagi anda para pengguna android yang bisa and ketahui. semoga bermanfaat untuk anda, dan selamat mencoba.

0 Response to "Tips Sederhana Yang Wajib Di Ketahui Pengguna Android"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel