Cara Mudah Mengatasi Gagal Unduh Aplikasi Di Android

Cara Mudah Mengatasi Gagal Unduh Aplikasi Di Android

Cara Mudah Mengatasi Gagal Unduh Aplikasi Di Android –Memang smartphone android menawarkan beragam aplikasi yang bisa anda gunakan untuk membantu anda dalam memudahkan dan mendukung segala aktivitas yang anda lakukan.
Namun dengan adanya kemudahan tidak serta merta terlepas dari kesulitan,seperti misalnya saja gagal dalam mengunduh aplikasi di android walaupun ruang penyimpanan dalam device anda masih mencukupi dari segi kapasitas.

             Hal ini tentu saja akan menjengkelkan, terlebih aplikasi yang ingin anda install ini merupakan aplkasi yang sedang anda butuhkan.
Sebenarnya hal ini bisa anda atasi dengan baik karena saat ini menggunakan cara – cara yang sederhana, bahkan tanpa perlu bantuan dari aplikasi android sekalipun.
Faktor yang bisa menyebabkan anda tidak bisa mengunduh atau gagal dalam mengunduh aplikasi di smartphone android antara lain seperti terlalu sering menginstal dan menghapus aplikasi , dan juga bisa jadi hardware dari perangkat android anda tidak mendukung dan masih banyak lainnya.

baca juga : tips sederhana yang wajib pengguna android ketahui
                 tips merawat smartphone agar tidak lemot

Berikut ini adalah beberapa cara mudah dalam mengatasi gagal unduh aplikasi di android untuk anda.

 Cara Mudah Mengatasi Gagal Unduh Aplikasi Di Android 

1. Hapus aplikasi yang tidak diperlukan

Hal ini berfungsi untuk menambah kapasitas ROM atau internal memori pada smartphone anda, sehingga beban RAM yang bekerja akan berkurang dan bisa kembali lebih cepat lagi.
Hal ini kemungkinan akan bisa memudahkan anda dalam mengunduh aplikasi yang anda inginkan, karena gagal unduh juga bis disebabkan ROM yang anda miliki hampir penuh kapasitasnya.

2. Bersihkan RAM secara langsung

Jika RAM dibersihakn secara tidak langsung mengalami kegagalan, maka anda perlu untuk membersihkan RAM secara langsung, terhadap aplikasi yang sedang berjalan misalnya.
Caranya adalah dengan masuk ke menu task manager, kemudian pilih RAM dan pilih Clear Memory.

3. Bersihkan Chace

Jika melalui google playstore anda tidak bisa mengunduh aplikasi yang ada saat ini, maka sebaiknya anda mesti melakukan langkah pembersihan chace yang ada pada android, namun yang perlu untuk diperhatikan adalah anda mesti log out dari akun google playstore anda, caranya adalah pilih settings, pilih Apps, kemudian Running, dan cari dengan memilih Google Play Store dan terakhir pilih option Clear data.

4. Bersihkan aplikasi dari setiap chace

Anda mesti membersihkan chace terlebih dahulu untuk setiap aplikasi yang anda install seperti faceboon, BBM, Whatssap, hingga Line, dmana hal ini memilik peranan agar nantinya aplikasi baru yang ingin dipasang bisa masuk untuk menyimpan data dengan mudah.
Caranya adalah dengan pilih menu settings, kemudian pilih Apps, dan pilih menu Downloaded dan pilihlah satu persati aplikasi yang ingin anda bersihkan dari chace.

5. Reset ulang android

Cara ini merupakan cara terakhir agar aplikasi yang ingin anda unduh bisa terinstall dengan sempurna, dimana anda mesti mereset ulang smartphone android yang anda miliki.
Namun konsekuensi dari reset ulang ini, akan membuat anda kehilangan data, jadi backup data anda terlebih dahulu.
Dan tujuan dari reset ulang ini adalah mengganti dan menghapus akun google dan memulihkannya. Demikian beberapa cara mudah dalam mengatasi masalah gagal unduh aplikasi dalam perangkat android anda.

      semoga bermanfaat dalam mengatasi permasalahan gagal unduh untuk anda, dan selamat mencoba.

0 Response to "Cara Mudah Mengatasi Gagal Unduh Aplikasi Di Android"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel