Mengenal Apa Itu App Permission

Mengenal App Permission

App Permission
Mengenal Apa Itu App Permission

hargasecondhp.info - Banyak Applikasi yang telah di susupi Malware oleh sang pembuatnya , terutama pada aplikasi yang di download di Play Store . dan itu membuat pengguna perangkat android was - was ketika ingin menginstall aplikasi yang baru dikenal atau belum familiar. Beragam cara telah dilakukan untuk mencegah masuknya Sebuah malware tersebut , diantaranya menggunakan Anti Virus atau Anti Malware dan sebagainya. Namun Anti Virus atau Anti Malware tidaklah menjamin perangkat akan terbebas dari ancaman Malware. Untuk itu Anda haruslah mewaspadai app permission apa saja yang dipersyaratkan oleh sebuah aplikasi .

Apa Sih App Permission Itu ?

1. Setiap App pada Android mengharuskan adanya otorisasi dari si pengguna sebelum melakukan tindakan seperti , mengakses konten SD card atau daftar kontak . Maka sebelum menginstal aplikasi si pengguna akan diberitahukan atau mendapatkan Notif mengenai aktivitas apa saja yang akan diambil oleh aplikasi yang bersangkutan.

2. Daftar Aktivitas apa saja yang akan dilakukan oleh si aplikasi inilah yang disebut dengan app permission.

3. Dengan mengenal app permission sebelum menginstal aplikasi, pengguna dapat terhindar dari Malware dan hal - hal yang tidak di inginkan .

5. Ketika Anda akan menginstal aplikasi dari Play Store, Anda akan melihat app permission pada applikasi yang hendak akan di install ( Biasanya Berupa Notif / Pemberitahuan ).

0 Response to "Mengenal Apa Itu App Permission"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel