Tips Merawat Smartphone Agar Tidak Lemot

Tips Merawat Smartphone Agar Tidak Lemot

hargasecondhp.info - Tips Merawat Smartphone Agar Tidak Lemot
Tips Merawat Smartphone Agar Tidak Lemot

hargasecondhp.info - Tips Merawat Smartphone Agar Tidak Lemot

Seperti halnya pada Komputer atau Laptop , sebuah perangkat Mobile atau Smartphone juga lama kelamaan akan menjadi Lemot dalam pengoperasiannya. Nah untuk mendapatkan performa yang bagus, berikut ada beberapa Tips Merawat Smartphone Agar Tidak Lemot ..

1. Periksa Kapasitas Smartphone


hargasecondhp.info - Tips Merawat Smartphone Agar Tidak Lemot - Tentu saja hal ini sangat berpengaruh , secara logika apabila ada banyak muatan yang tersimpan baik di dalam memori internal ataupun eksternal, Maka akan membuat Perangkat tersebut menjadi lamban dalam beroperasi.

Nah Untuk itu, Backup atau Hapus data - data yang tidak terlalu penting atau sudah tidak terpakai lagi . agar memberikan ruang space yang besar pada system .
serta Hapus pula, setiap History - History maupun Cache pada browser anda untuk mendapatkan space yang lebih .

2. Hapus Aplikasi Tak Berguna

hargasecondhp.info - Tips Merawat Smartphone Agar Tidak Lemot - Tidak dapat menyalahkan siapapun apabila seorang pemilik suatu perangkat Smartphone selalu ingin coba - coba menginstal aplikasi ataupun game dalam perangkat Smartphonenya.

Namun, dengan aksinya tersebut ternyata dapat memperlambat kinerja perangkat Smartphone karena akan lebih banyak beban yang harus dibaca oleh system . Nah Untuk itu, hapuslah atau uninstall semua aplikasi atau game yang sekiranya tidak digunakan lagi .

3. Update software

hargasecondhp.info - Tips Merawat Smartphone Agar Tidak Lemot - Tentunya, ini adalah salah satu kunci utama agar si perangkat Smartphone menjadi kembali dalam performa yang bagus . Dengan memberikan update terbaru terhadap Operating System ( OS ) , maka perangkat seperti halnya mendapatkan kekuatan baru untuk dipergunakan bekerja.

*Note : Update ke OS yang LEBIH tinggi akan mempengaruhi performa Smartphone .
karena OS yang lebih tinggi , Lebih membutuhkan atau memakan Resource yang lebih besarr di banding OS Recommend atau bawaan dari Smartphone tersebut.

4. Hapus WidgetTak Berguna

hargasecondhp.info - Tips Merawat Smartphone Agar Tidak Lemot - Memang terkadang Widget pada halaman utama diperlukan sebagai jalan pintas atau akses cepat untuk pengaksesan sesuatu. Namun, ada kalanya Widget - Widget yang terpasang pada Halaman utama itu justru malah menguras resource memori terlalu banyak. Nah jadi , Hapuslah beberapa Widget agar mengurangi resource tersebut .

 5. Pikirkan Kembali Sebelum Melakukan Root dan Overclock

hargasecondhp.info - Tips Merawat Smartphone Agar Tidak Lemot - Rooting dan Overclocking sebuah perangkat tidak hanya sebatas pada Komputer atau Laptop saja. Namun ternyata, dengan melakukannya hal ini justru malah akan membuat baterai cepat terkuras habis , beberapa software bawaan pabrik pun banyak yang tidak support dan membuat perangkat berjalan pelan . karena akibat Pemakaian Resource yang besar .

Oleh karena itu, tolong di Pikirkan Kembali Sebelum Melakukan Root dan Overclock perangkat karena belum tentu dengan hal tersebut, perangkat akan menjadi lebih baik dari sebelumnya .

6. Tutuplah Aplikasi di Balik Layar

hargasecondhp.info - Tips Merawat Smartphone Agar Tidak Lemot - sering sekali seorang pengguna perangkat Smartphone lupa untuk menutup kembali aplikasi yang telah dia gunakan sebelumnya. Hal tersebut justru akan membuat baterai perangkat lebih cepat habis dan berjalan lamban.
karena akibat Pemakaian Resource yang besar .

Oleh karena itu, diharapkan memeriksa terlebih dahulu apakah masih ada aplikasi lain yang masih terbuka sebelum mengakses aplikasi atau game baru.

Nah itu dia beberapa Tips Merawat Smartphone Agar Tidak Lemot dan Jangan sampai ketinggalan Informasi lainnya Seputar GadGet .
Baca Juga yah Tips Memilih Smartphone | Tips Merawat Layar Smartphone | Mengenal Apa Itu App Permission  | What Is the Android Operating System

0 Response to "Tips Merawat Smartphone Agar Tidak Lemot"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel