Smartphone unik yang pakai OS Windows XP

ITG xpPhone - Smartphone Unik yang pakai OS Windows XP


ITG xpPhone - Smartphone Unik yang pakai OS Windows XP
Smartphone unik yang pakai OS Windows XP

 hargasecondhp.info - Smartphone unik yang pakai OS Windows XP _ Pada Tahun 2009 mungkin bukan Waktu yang cocok untuk menggambarkan kejayaan si Smartphone. Mengingat pada tahun itu masih belum banyak Smartphone yang telah hadir di pasaran, ponsel atau feature phone lah yang masih menguasai pasar dengan Nokia sebagai produsen utamanya. 

Tetapi bila ditelusuri lebih lanjut, pada tahun kemunculannya iPhone 3GS tersebut terdapat sebuah smartphone unik yang berjalan dengan Sistem Operasi ( OS ) Windows XP. Ya, Sistem Operasi ( OS ) Windows XP saat itu memang masih menjadi primadona di segmen PC / Komputer / Laptop .

Nama ITG xpPhone mungkin masih jarang sekali Anda yang dengar, tapi Smartphone dengan konsep slide dan memiliki layar 4,8 inci ini menjadi yang pertama mengadaptasi OS Windows XP dalam sebuah perangkat Smartphone. ITG xpPhone juga dibekali dengan keyboard QWERTY dan tambahan Beragam aplikasi seperti Ms Office hingga Internet Explorer bisa dijalankan dengan OS Windows XP versi 'embedded' tersebut.

Dapur Pacu Smartphone yang muncul lima tahun yang lalu ini juga tidak sembarangan. Karena, hampir sama dengan Smartphone saat ini, ITG xpPhone memiliki memori internal ( SSD - HDD ) berkisar antara 64 sampai 120 GB dan RAM hingga 1 GB.

Dikutip dari Phone Arena , ViewSonic sebelum memproduksi Smartphone Android seperti saat ini juga pernah membuat smartphone dengan OS Windows XP yang bernama VCP08. VCP08 hadir dengan konsep dual - screen serta dengan prosesor Intel ULV. Sementara untuk RAM yang tersedia sudah 512 MB dengan tambahan memori internal 8 GB.

Kedua smartphone langka tersebut menjadi sebuah kenang - kenangan yang cukup menarik terutama ketika Microsoft kini mencoba untuk menggabungkan brand (dan inti software) OS Windows dengan Windows Phone. Kalau pada tahun 2009 ada vendor lain yang sudah bisa membuat smartphone dengan basis OS PC , lalu mengapa Microsoft tidak ?

0 Response to "Smartphone unik yang pakai OS Windows XP"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel