Tips Memilih Smartphone

Tips Memilih Smartphone

Tips Memilih Handphone Smartphone
Tips Memilih Smartphone
hargasecondhp.info - Tips Dalam Memilih Smartphone - Pastinya ada berbagai macam pemikiran sebelum memutuskan untuk membeli suatu Perangkat Smartphone. Memang setiap orang memiliki beragam pandangan akan hal itu, namun pemikiran berikut ini adalah hal - hal medasar yang patut dipertimbangkan.

Memiliki sebuah Perangkat Gadget yang diproduksi sekarang ini memang sangat mengasyikkan karena di dalamnya sudah berisikan berbagai macam fitur menarik dan sangat membantu sekali.

Akan tetapi, setiap vendor selalu memiliki inovasi dan fitur unggulan dalam produknya. Oleh karena itu, hal itu justru terkadang akan membuat setiap orang yang akan membeli menjadi bingung dalam menentukan gadget mana yang akan dipilihnya.

Nah, berikut ini ada beberapa Tips Memilih Smartphone :

1. Pilih lah Smartphone Sesuai Kebutuhan Anda

hargasecondhp.info - Tips Dalam Memilih Smartphone - Tentunya hal paling dasar adalah mengacu pada pertanyaan "Apa yang Anda butuhkan dari Smartphone tersebut ?" Apabila Anda hanya ingin memiliki sebuah Smartphone yang hanya dapat digunakan untuk berkomunikasi baik secara SMS ( Text ) ataupun Telponan ( suara ), maka ponsel juga sudah menjadi satu hal yang cukup.

Akan tetapi , apabila Anda membutuhkan perangkat yang lebih dari sekadar berkomunikasi saja maka sebuah smartphone atau juga tablet adalah jawabannya.

Tentunya, walaupun keduanya menawarkan berbagai macam kecanggihan, namun Smartphone dan Tablet berbeda pada dasar penggunaannya. Tablet lebih khusus untuk pengolahan data yang tidak mungkin dilakukan dengan smartphone , Sedangkan Smartphone lebih cocok digunakan sebagai alat bantu aktivitas yang membuang segala hal yang tidak praktis

Tentunya, dikarenakan kedua perangkatnya berbeda, maka harga juga berbeda.

2. Kecanggihan atau Keamanan?

hargasecondhp.info - Tips Dalam Memilih Smartphone - Tentunya kedua opsi tersebut tidak dapat dipilih secara bersama-sama karena sekarang ini para cybercriminal sangat lihai dan semakin jahat dalam menyebarkan perangkap beserta racun di dalamnya.

Oleh karena itu, apabila Anda memilih untuk lebih mementingkan sisi keamanan data, maka perangkat keluaran BlackBerry mungkin bisa menjadi jawabannya.

Hal tersebut dikarenakan produk BlackBerry memiliki data center yang terpusat dan dikelola sendiri serta berbeda dengan perangkat mobile lain yang masih menggunakan layanan antar operator.

Namun apabila Anda memilih untuk lebih mementingkan sisi kecanggihan, produk-produk smartphone dari Apple, Samsung, LG, HTC, Sony, Nokia, ZTE, Oppo dan banyak lagi, dapat dijadikan rujukan, karena perangkat-perangkat dari vendor-vendor itu telah dilengkapi dengan fitur yang sangat baik dan inovatif.

3. Keunggulan Dalam Suatu Perangkat

hargasecondhp.info - Tips Dalam Memilih Smartphone - Tentunya, setiap produk smartphone, phablet atau juga tablet terbaru telah dilengkapi dengan berbagai macam fitur menarik dan canggih di dalamnya.

Akan menjadi satu hal yang membingungkan apabila anda harus memilih, perangkat dari perusahaan mana yang lebih baik. Untuk menjawabnya , tentunya jawaban akan kembali lagi kepada Anda sendiri. "Untuk apa dan buat apa Anda memiliki sebuah perangkat Smartphone tersebut?"

Sebagai pemikiran dasar saja, Samsung terkenal dan dikenal dengan berbagai inovasi fitur di dalamnya, seperti Air Gesture sampai dengan perangkat - perangkat unik lainnya.

HTC dan Sony terkenal dengan perangkat yang memiliki tingkat kekuatan dan berbalut kecanggihan di dalamnya . Sedangkan Nokia Lebih mengarah ke sisi kecanggihan, keunggulan kamera serta keindahannya . Sedangkan Produk Apple dengan iPhone serta iPadnya, membawa segala kecanggihan dan teknologi sekarang ini ( teknologi yang selalu ter Up To Date ), walaupun dari segi desain Produk - produknya terkesan jadul dan sangat kaku pada tampilan interfacenya .

4. Operating System ( OS )

hargasecondhp.info - Tips Dalam Memilih Smartphone - Apabila berbicara mengenai Operating System ( OS ) untuk Smartphone, sekarang ini hanya ada 3 OS untuk perangkat Smartphone yang terkenal di pasaran .

OS - OS tersebut antara lain adalah Android, iOS dan Windows Phone. Sedangkan Operating System ( OS ) lainnya seperti Java , Symbian Tizen, Bada, Linux mobile, Firefox OS dan yang lainnya, tidak begitu berhasil memancing antusias publik.

Dari 3 Operating System ( OS ) tersebut, Android masih menjadi Raja , karena banyak vendor - vendor yang menggunakan Operating System ( OS ) tersebut . Dikarenakan hal banyak developer aplikasi yang membuat konten - konten untuk Operating System ( OS ) berbasis Android. Tentu saja, karena popularitasnya itu, lalu banyak pula para cybercriminal yang membuat atau menyisipkan malware khusus untuk Operating System ( OS ) milik Google itu.

Sedangkan iOS dan Windows Phone berada di posisi ke dua dan ketiga dikarenakan 2 OS ini memiliki Mangsa pasar lain. Untuk iOS Mangsa pasarnya tentu saja para pecinta dari produk Apple, sedangkan untuk Operating System ( OS ) Windows Phone hampir mirip dengan Operating System ( OS ) Android namun kalah dalam jumlah perangkat yang beredar di pasaran .

5. Harga

hargasecondhp.info - Tips Dalam Memilih Smartphone - Tidak dapat dipungkiri bahwa harga tidak pernah membohongi kualitasnya. Produk - produk dari vendor - vendor terkenal sekarang ini rata - rata dipasarkan dengan harga yang fantastis.

Walaupun memiliki harga yang Cukup Mahal, namun tidak kalah dengan fitur yang dibawa atau ditawarkannya juga tidak pernah mengecewakan. Akan Tetapi, apabila Anda hanya memiliki budget yang minim namun ingin mempunyai perangkat Smartphone yang sudah memiliki fitur Touchscreen dan dapat digunakan untuk mengoperasikan aplikasi chatting, maka Anda dapat menjatuhkan pilihan anda kepada perangkat Smartphone lokal, semacam Mito, Evercoss atau juga perangkat mobile supercopy yang kini telah beredar luas di pasaran.

0 Response to "Tips Memilih Smartphone"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel